Thursday, December 8, 2011

Resensi Film: Real Steel


   

Judul              : Real Steel
Genre             : Action
Sutradara       : Shawn Levy
Pemeran        : Hugh Jackman, Dakota Goyo,                                 Evangeline Lilly
Rilis                 : 7 Oktober 2011
Durasi             : 120 menit  









            Film ini adalah film yang menceritakan tentang kehidupan seorang pria bernama Charlie (Hugh Jackman). Charlie adalah seorang mantan petinju. Namun zaman perlahan berubah. Tinju tidak lagi dilakukan oleh manusia. Para petinju di era modern itu dipaksa pensiun dan perannya digantikan oleh robot. Charlie akhirnya memutuskan untuk memiliki sebuah robot dengan uangnya.
            Berkali-kali dia gagal dengan robot yang dia beli. Berkali-kali pula uangnya habis karena kalah taruhan. Sampai akhirnya Max (Dakota Goyo), anak dari Charlie menemukan sebuah robot yang dibuang. Max seolah memiliki ikatan batin yang kuat dengan robot yang bernama Atom ini. Awalnya Charlie memandang Atom sebelah mata karena bentuknya yang tidak bagus dan dia robot bekas. Namun Max setiap hari bermain dan berlatih tinju dengan Atom. Atom selalu mengikuti gerakan Max secara langsung, tanpa menggunakan remote. Melihat Atom yang semakin lihai meniru gerakannya dan gerakan Max, Charlie mulai berubah pikiran. Dilatihnya Atom dengan berbekal kemampuan tinjunya sampai Atom dapat memenangkan banyak pertandingan.
            Disaat Atom mulai terkenal, Atom dibanding-bandingkan dengan Zeus, robot paling kuat di arena tinju pada saat itu. Zeus sudah mengalahkan dan menghancurkan banyak robot. Karena ingin mengalahkan robot yang terkesan jahat itu, Max menantang Zeus untuk bertarung dengan robotnya, Atom.
            Film ini adalah film yang sangat bagus sekali. Sang sutradara, Shawn Levy bisa menggambarkan robot dengan sangat baik. Meskipun tanpa suara, robot-robot yang ada di film ini, utamanya Atom, seolah bisa mengkomunikasikan perasaannya. Penonton seolah bisa ikut merasakan apa yang dirasakan Atom sebagai robot yang terbuang.  Selain itu, adegan tinju antar robot dalam film ini sangat bagus. Bahkan saya sejenak melupakan Transformer, film robot yang sangat luar biasa itu. Tapi menurut saya, film Real Steel ini adalah film yang juga tidak kalah keren dengan Transformer. Apalagi di film ini pertarungan antar robotnya sangat keren. Terutama adegan tinju antara Zeus vs Atom. Penonton benar-benar “dipermainkan” emosinya. Kombinasi pukulan ala petinju profesional, membuat film ini lebih menarik. Lalu, bagaimanakah pertandingan Atom vs Zeus? Siapa yang menang? Silahkan lihat sendiri filmnya.




Artikel Terkait

3 comments:

  1. beli dvd aja... udah abis kayaknya di bioskop...

    ReplyDelete

  2. MODAL 50 RIBU SUDAH BISA JADI JUTAWAN!


    LANSUNG CEK ZEUSBOLA YA BOSQU



    WHATSAPP :+62 822-7710-4607
    TELEGRAM :@zeusbola
    FACEBOOK :zeusbolame
    INSTAGRAM :@zeusbola.official
    TWITTER :@zeusbola

    #depositaman #situsbandarterpercaya #pokeronline #depositpulsa #promoterbaru #sabungayam #zeusbolaterbaik #slotjudionline #bonusterbaik

    ReplyDelete