Thursday, December 15, 2011

Musim Ilalang di ITS

 Hari Selasa, 7 Desember 2011, saat saya hendak ke Informatika ITS untuk mengikuti kuliah Agama Islam, saya melihat ada fenomena alam yang menarik di sekitar ITS. Fenomena yang menurut saya unik dan cukup menarik. Penasaran ada apa? Silahkan membaca.

 Sekitar tanggal 6 sampai 9 Desember 2011, di ITS ada fenomena alam yang menarik. Fenomena alam itu adalah tumbuhnya ilalang di sekitar ITS, terutama di dekat Fakultas Teknik Kelautan (FTK) sampai ke Politeknik Elektronika Negeri Surabaya ITS (PENS ITS). Tanah kosong yang ada di sekitar jalan FTK menuju PENS hampir semuanya ditumbuhi ilalang. Dengan rumput yang tinggi-tinggi dan bunganya yang berambut putih, tumbuhan ini cukup menarik untuk dilihat. Pinggiran jalan seolah-olah “memutih” dengan adanya ilalang tersebut. Berikut ini adalah foto yang saya ambil di dekat Pusat Robotika ITS dan PPNS.
Ilalang di depan PPNS ITS
Ilalang di belakang Robotika ITS
       Saya sempat berpikir mengapa banyak Ilalang pada saat itu? Ternyata jawabannya simpel. Saat itu adalah musim hujan. Dengan kemampuan berkembang biak yang cepat, ilalang dapat dengan cepat juga tumbuh dan memutihkan jalan-jalan di sekitar ITS.
Dengan adanya ilalang tersebut sebenarnya jalan-jalan di sekitar ITS menjadi lebih indah. Bunga-bunga putihnya menghiasi tanah-tanah yang ada di pinggir jalan ITS. Membuat jalan itu menjadi lebih menarik. Bukan hanya lahan kosong berumput.
Sekian postingan tidak penting saya. Saya hanya berusaha memberikan informasi bagi kalian semua. Semoga bermanfaat. Terima kasih.



Artikel Terkait

5 comments: