Thursday, December 15, 2011

Resensi Film: Adventure of Tintin

Judul        : The Adventure of Tintin
Genre       : Fantasy, Adventure
Sutradara : Steven Spielberg
Durasi      : 107 menit














            Film ini bermula saat Tintin membeli sebuah miniatur kapal klasik yang ternyata menyimpan sebuah rahasia besar di dalamnya. Tintin sendiri adalah seorang reporter Belgia dengan ciri khas rambut kuning berjambul. Rahasia tentang tempat harta karun. Petunjuk di dalam kapal itu secara tidak sengaja ditemukan oleh Snowy, anjing kepunyaan Tintin, yang menyenggol miniatur kapal, mematahkan tiang utamanya, dan mengeluarkan gulungan petunjuk yang ada di dalamnya. Namun petunjuk yang ada di dalam miniatur kapal itu belumlah lengkap. Masih ada petunjuk lain yang beredar di miniatur-miniatur kapal lain.
            Saat mencari petunjuk yang lain itu, Tintin bertemu dengan kapten Haddock. Keturunan Sir Francis Haddock, seorang kapten kapal legendaris. Ternyata, pertemuannya dengan kapten Haddock ini membantu dia untuk menemukan petunjuk lain tentang harta karun Red Rackham. Bagaimana petualangan Tintin, Snowy, dan kapten Haddock?
            Awal saya mengetahui film ini saya sempat menggumam, “kenapa kok gak dibikin versi ‘manusia’nya saja?” Tapi setelah melihat film ini secara langsung, saya langsung dibuat terkesan dengan animasinya. Keren sekali. Sangat detail dan sangat halus. Penggambaran tiap karakter yang ada di film itu terlihat sangat pas. Terkesan lebih nyata. Bahkan setelah melihat film ini, saya langsung membuang jauh-jauh pikiran awal saya tadi. Saya berpikir, dengan animasi yang seperti ini, film ini terlihat nyata namun tidak jauh dari versi komiknya.
            Dari ceritanya pun film ini sangat bagus. Sang sutradara, Steven Spielberg berhasil mengkreasikan 3 judul komik Tintin sekaligus menjadi satu film, The Crab with the Golden Claws, The Secret of the Unicorn and Red Rackham's Treasure. Meskipun diadaptasi dari komiknya, ceritanya tidak kaku dan menjiplak apa yang ada di komik. Spiel hanya mengambil inti cerita dari ketiga komik tersebut dan mengimplementasikannya ke film ini. Saya pun merasakan hal yang baru. Bukan seperti melihat komik yang difilmkan.
            Ini adalah awal dari film Tintin. Menurut Steven Spielberg, dia akan membuat sekuel dari film ini. Patut kita tunggu bagaimana kelanjutan cerita film ini dan kreasi-kreasi Spiel selanjutnya. 




Artikel Terkait

3 comments:

  1. Memang si Spielberg jarang sekali melakukan kegagalan dalam menggarap sebuah film

    ReplyDelete

  2. MODAL 50 RIBU SUDAH BISA JADI JUTAWAN!


    LANSUNG CEK ZEUSBOLA YA BOSQU



    WHATSAPP :+62 822-7710-4607
    TELEGRAM :@zeusbola
    FACEBOOK :zeusbolame
    INSTAGRAM :@zeusbola.official
    TWITTER :@zeusbola

    #depositaman #situsbandarterpercaya #pokeronline #depositpulsa #promoterbaru #sabungayam #zeusbolaterbaik #slotjudionline #bonusterbaik

    ReplyDelete