Friday, December 23, 2011

Tidur di Kelas

Pernah melihat orang dengan wajah seperti yang ada di atas kan? Muka lusuh, mata lelah, lingkar bawah mata yang hitam, dan sering menguap. Itu adalah ciri anak yang kurang tidur. Di ITS, adalah hal yang biasa untuk bertemu dengan orang dengan wajah seperti itu. Tugas setumpuk akan otomatis mengurangi jam tidur mahasiswa. Dan yang terjadi saat kuliah adalah tidur di kelas.

Ya, saya sering sekali melihat mahasiswa tidur di kelas. Saya sendiri pun juga pernah tidur di kelas. Semua itu terjadi jika sedang banyak tugas. Para mahasiswa yang tidur di kelas rata-rata adalah karena mereka tidur sangat larut malam untuk mengerjakan tugas. Dan teman saya yang satu ini, Bunga (bukan nama sebenarnya), sering sekali tidur saat pelajaran di kelas sedang berlangsung. Seperti pada momen berikut ini.
Bunga tidur di kelas. (Tidak untuk ditiru)
Saya lupa pada saat mata kuliah apa foto di atas saya ambil. Namun sebenarnya ini hanya salah satu “aksi” dari dia. Masih banyak sebenarnya momen dia tidur di kelas. Namun ini adalah momen yang kebetulan bisa saya ambil.
Saat itu Bunga dan saya (kebetulan kami sekelas) mengikuti kuliah sore dan pada malam kemarinnya, dia tidak tidur semalaman karena mengerjakan tugas di warnet. Jadilah dia mengikuti kelas hari itu dengan lesu dan ngantuk berat. Saya berusaha mengajak Bunga ngobrol agar dia tidak ketiduran. Tapi hal itu tidak berefek sama sekali pada Bunga. Dia tetap saja tertidur di kelas dengan lelapnya. Bahkan sampai nekuk-nekuk lehernya.
Karena posisi tidurnya lucu, saya mencoba mengambil gambarnya yang sedang tidur. Saya tidak membangunkan Bunga karena saya kasihan dengan wajah polosnya yang sedang lelap tidur. Saya hanya berfokus mengambil fotonya saja.
Pelajaran yang bisa diambil adalah, atur waktu tidurmu sebaik mungkin. Sempatkan tidur walau beberapa menit. Jangan tidur di kelas jika tidak kepepet karena terlalu banyak resikonya. Malu dilihatin temen-temen, resiko ketauan dosen, dan resiko lain juga harus dipikirkan. Selain itu, sia-sia juga dia datang kuliah tapi tidak paham materi. Jadi, jangan tidur di kelas. Saya tekankan sekali lagi, JANGAN TIDUR DI KELAS kecuali benar-benar kepepet.
Semoga postingan ini bermanfaat. Terima kasih.



Artikel Terkait

4 comments:

  1. *jangan tidur dikelas kecuali kepepet*
    kalo dipepet motor, boleh tidur dong ?

    nb : si *Bunga* bener-bener misterius...
    SIAPA SIH ?

    ReplyDelete
  2. boleh tidur pas kepepet motor... tapi abis itu kamu tidur selamanya...

    Bunga? ada lah... gak usah dipublikasikan...

    ReplyDelete
  3. “PROMO MERDEKA ! BONUS SPESIAL DEPOSIT E-MONEY”

    Ikuti event special dari BOLAVITA dalam rangka 17 Agustus 2021 untuk permainan VIVO SLOT & JOKER SLOT dengan E-MONEY.

    Bonus Special ini khusus untuk Anda yang sering deposit menggunakan E-MONEY seperti OVO, LINKAJA, DANA, JENIUS ataupun GOPAY.

    Tentunya untuk Anda semua bakalan dapat bonus ini ya, dengan syarat dan ketentuan berlaku :
    ♥ BONUS 10% untuk member setia BOLAVITA yang melakukan deposit melalui E-MONEY (OVO, DANA, GOPAY, LINKAJA)
    ♥ BONUS 20% untuk MEMBER BARU dengan deposit pertama kali dengan E-MONEY.
    ♥ Hanya berlaku untuk semua permainan VIVO SLOT dan JOKER SLOT di BOLAVITA
    ♥ Minimal deposit hanya Rp 50.000,-

    Untuk info lanjut, yukkk tanya2 ke customer service BOLAVITA yaa..

    Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi kami via livechat ataupun :
    ✔ WA / TELEGRAM : +62812-2222-995
    ✔ INSTAGRAM : @bola.vita
    ✔ FACEBOOK : @bolavita.ofc
    ✔ TWITTER : @BVgaming_net
    ✔ LINE : @CS_bolavita

    KLIK DISINI UNTUK MENDAFTAR BOLAVITA

    CUSTOMER SERVICE 24 JAM NON STOP , semua permainan pure FAIRPLAY !!

    #bolavita #bvgaming #jokerslot #vivoslot #e-money #kemerdekaan #merdeka #Bonus76 #promobonus76 #deposit #bonusdeposit #17Agustus2021 #ovo #dana #Linkaja #jenius #gopay #event #promobonusmenarik #situsbolavita #bandarbolavita


    ReplyDelete