Saturday, December 17, 2011

INSTALL Batin di ITS

Hari Sabtu dan Minggu tanggal 3 dan 4 Desember, ada yang berbeda di Jurusan Sistem Informasi. Semua orang yang ada di SI memakai baju muslim. Ada apa? Ternyata di SI sedang ada Intensive Islamic Teaching and Learning Live (INSTALL). Apa itu INSTALL? Silahkan membaca tulisan saya. Selamat membaca.

INSTALL ini adalah acara yang diadakan oleh Jamaah Masjid Manarul Ilmi (JMMI) yang bekerja sama dengan beberapa Lembaga Dakwah Jurusan (LDJ) yang ada di ITS. Kajian Islam Sistem Informasi (KISI) adalah salah satu LDJ yang mengadakan INSTALL ini. INSTALL sendiri merupakan sebuah acara yang diadakan selama 2 hari, di mana pesertanya adalah para mahasiswa baru yang sedang mengikuti mentoring. Di dalam INSTALL peserta akan diberikan banyak materi tentang Islam. Selain itu, untuk peserta laki-laki, ada acara menginap di Masjid Manarul Ilmi dan outbond di pada Minggu pagi. Saya akan menulis tentang INSTALL yang saya ikuti yaitu di Jurusan Sistem Informasi.
Sambutan dari Pak Bekti
INSTALL dimulai pada hari Sabtu 3 Desember 2011 pukul 08.00 pagi di TC 103-104 Jurusan Sistem Informasi. Acara langsung dibuka oleh pembina KISI yaitu Pak Bekti. Selanjutnya dilanjutkan dengan materi-materi. Pertama adalah materi tentang “Islam Gue Banget”, lalu dilanjutkan dengan materi “Muslim Prestatif”. Setelah itu peserta sholat berjama’ah lalu makan bersama di plasa SI. Setelah isoma, acara dilanjutkan kembali dengan materi yang menurut saya menarik. Pertama adalah materi dari Pak Halili tentang “Akhlak dan Pergaulan”. Dan yang kedua adalah materi yang benar-benar sangat saya butuhkan yaitu “Time Management”.
Pemateri INSTALL hari pertama
Setelah materi hari pertama selesai, semua peserta laki-laki digiring ke Masjid Manarul Ilmi. Sedangkan yang perempuan pulang. Para peserta laki-laki ke Manarul adalah untuk membaca Al-Qur’an dan menginap di sana.
Suasana saat outbond hari ke-2
Hari kedua INSTALL ini diawali dengan olahraga dan outbond. Bersama dengan peserta INSTALL dari Fakultas Teknik Kelautan (FTK), peserta INSTALL bermain egrang. Setelah sarapan pagi dan mandi, peserta kembali ke jurusan untuk mengikuti tutorial mata kuliah SI yaitu Algoritma dan Pemrograman. Para peserta cukup antusias mengikuti tutorial ini walaupun cuman sedikit waktunya. Kemudian acara INSTALL dilanjutkan dengan materi terakhir yaitu tentang “Al Ilmu” dan “Kekuatan Mimpi”. Setelah materi tersebut selesai, acara INSTALL pun ditutup oleh ketua KISI, yaitu mas Mujahid.
Dengan selesainya INSTALL ini, diharapkan bahwa mahasiswa dapat meng”install” materi-materi yang sudah didapatkan ke dalam dirinya. Dengan begitu, tujuan INSTALL untuk melejitkan potensi diri dengan akhlak Qur’ani dapat tercapai. Amin.
Sekian reportase saya tentang acara INSTALL. Semoga bermanfaat. Terima Kasih.




Artikel Terkait

1 comment:


  1. MODAL 50 RIBU SUDAH BISA JADI JUTAWAN!


    LANSUNG CEK ZEUSBOLA YA BOSQU



    WHATSAPP :+62 822-7710-4607
    TELEGRAM :@zeusbola
    FACEBOOK :zeusbolame
    INSTAGRAM :@zeusbola.official
    TWITTER :@zeusbola

    #depositaman #situsbandarterpercaya #pokeronline #depositpulsa #promoterbaru #sabungayam #zeusbolaterbaik #slotjudionline #bonusterbaik

    ReplyDelete