Sunday, December 18, 2011

Resensi Tempat: Taman Lansia

Ingin jalan-jalan di Surabaya tapi masih bingung mau ke mana? Saya menyarankan anda untuk mengunjungi taman-taman yang ada di Surabaya. Terdapat banyak sekali taman kota yang disediakan oleh pemkot Surabaya. Salah satunya adalah taman Lansia Surabaya yang letaknya berada di ujung jalan Biliton, Surabaya.

Taman Lansia dari 2 sisi yang berbeda
Taman Lansia Surabaya ini merupakan taman yang tergolong baru. Dilihat dari namanya, taman ini adalah taman yang dikhususkan untuk orang-orang lanjut usia. Fasilitas yang ada di taman ini juga memperhatikan kaum lansia. Misalnya saja adanya “refleksi track” yang ada di taman. “Refleksi track” ini dibuat dari batu-batu yang dipasang di sepanjang jalan yang mengelilingi taman Lansia. Berikut adalah foto dari refleksi track yang ada di taman Lansia.
"Refleksi track"
Fungsi dari refleksi track yang ada di taman ini bermacam-macam. Memperlancar aliran darah, membuat badan menjadi entheng (ringan) dan rileks, menyegarkan badan adalah sebagian manfaat apabila kita berjalan di “refleksi track” dengan bertelanjang kaki. Manfaat tersebut sangat dirasakan oleh para lansia. Banyak lansia yang sengaja berjalan diatas “refleksi track” dan memutari taman demi mendapatkan manfaatnya. Contohnya saja bapak yang sedang berjalan di “refleksi track” berikut ini. 
Di sekitar “refleksi track” juga disediakan tiang-tiang untuk berpegangan. Fungsinya adalah untuk lansia yang sudah capek mengelilingi taman, bisa bersandar dan berpegangan pada tiang-tiang berwarna hijau tersebut. Jika sudah capek berdiri pun, di sekitar “refleksi track” juga ada tempat duduk. Para lansia yang ingin beristirahat bisa duduk di kursi tersebut. Berikut adalah gambar tiang dan kursi di taman lansia.
Saya sedang mencoba "refleksi track"
Selain ada “refleksi track”, masih banyak fasilitas yang ada di taman ini. Misalnya jalan-jalan yang ada di taman ini dibentuk tidak berundak-undak dan tidak terdapat tangga. Hal itu diperuntukkan bagi lansia yang memakai sepatu roda. Ada juga fasilitas untuk anak-anak. Fasilitas itu berupa seluncuran dan ayunan. Lalu ada air mancur yang berada di pusat taman dan juga berbagai macam bunga yang cantik-cantik. Jadi, meskipun namanya taman Lansia dan sebagian besar fasilitasnya adalah untuk kaum lansia, tidak ada salahnya anak-anak, remaja, atau keluarga berkunjung ke taman ini.
Fasilitas anak-anak
Air mancur di pusat taman
      Sekian resensi tempat yang bisa saya berikan. Semoga bisa menjadi tempat alternatif anda dan keluarga untuk berlibur. Terima kasih.




Artikel Terkait

6 comments:

  1. tempatnya di tengah-tengah jalan kan? apa tidak panas itu?

    ReplyDelete
  2. nggak kok :D
    aku sering ke tempat ini hhe

    ReplyDelete
  3. Ngapain ndra kesini? Udah lansia ya hehehe :P

    ReplyDelete
  4. nyoba pengen sehat jalan di refleksi track :D
    tempatnya cukup rindang kok tenang ae...

    ReplyDelete
  5. bosan kalah terus?

    silahkan coba daftar di Zeusbola!
    hanya dengan modal 50 ribu sudah bisa menjadi jutawan lohh bosquu


    INFO SELANJUTNYA SEGERA HUBUNGI KAMI DI :
    WHATSAPP :+62 822-7710-4607
    TELEGRAM :@zeusbola
    FACEBOOK :zeusbolame
    INSTAGRAM :@zeusbola.official
    TWITTER :@zeusbola

    #zeusbolaterpercaya#SitusDepositViaPulsa #depositviapulsa #agenSitusDepopulsa #agendepopulsa #agendepopakaiovo #depositviaovo #bonusfreechip #bonusfreebet

    ReplyDelete