Sunday, November 27, 2011

"Malin Kundang" goes to Malang


            Hari Kamis, 10 Nopember 2011 merupakan hari yang spesial bagi seluruh rakyat Indonesia karena hari itu adalah Hari Pahlawan. Bagi civitas ITS, hari itu adalah hari yang sangat spesial. Tidak hanya merayakan Hari Pahlawan, ITS juga merayakan dies natalis-nya yang ke 51. Namun bagi kelompok Merdeka dari Sistem Informasi ITS. Selain merayakan Hari Pahlawan dan Dies Natalis ITS yang ke-51, mereka juga diberi kesempatan untuk menampilkan drama mereka yang berjudul Malin Kundang dalam acara Rakornas APTIKOM 2011 di Batu, Malang.
 Terpilihnya drama Malin Kundang sebagai drama terbaik dalam kuliah Keterampilan Interpersonal (KI) di jurusan Sistem Informasi membuat Pak Kholil, dosen mata kuliah KI sekaligus Kepala Jurusan Sistem Informasi saat itu, menawari kelompok Merdeka untuk menampilkan drama itu lagi di acara Rakornas APTIKOM 2011. Kesempatan berharga yang disambut antusias oleh kelompok Merdeka.
Hari Kamis 10 Nopember 2011, rombongan yang akan berangkat ke Malang untuk mengikuti Rakornas APTIKOM berkumpul di jurusan Sistem Informasi. Selain mahasiswa dari tim Merdeka, ada juga mahasiswa Sistem Informasi yang ikut dalam rombongan. Mereka adalah tim paduan suara yang juga akan mengisi acara Rakornas APTIKOM 2011. Setelah semua berkumpul, rombongan berangkat menuju kota Batu, Malang.
Acara Rakornas APTIKOM ini diadakan di klub Bunga di Batu, Malang. Acaranya dimulai sekitar pukul 13.00 waktu setempat. Rombongan dari SI sendiri sampai di tempat dengan 2 kloter. Kloter pertama yang berisi pak Kholil dan tim paduan suara sampai sekitar pukul 11.00. Dan kloter kedua yang berisi tim Merdeka sampai pukul 12.30. Dengan waktu yang mepet, tim Merdeka langsung melakukan persiapan. Beruntung, tim Merdeka mendapatkan urutan tampil dalam acara yang ke-12. Setelah melakukan persiapan, tim melakukan doa bersama dan toss demi kelancaran saat tampil.



 Toss sebelum tampil di Malang
 
Pukul 14.00, tim Merdeka akhirnya mendapat giliran untuk tampil. Bagaimana aksinya? Berikut foto-foto saat tim Merdeka menampilkan dramanya yang berjudul Malin Kundang.
 
Penampilan tim Merdeka 

Foto bersama tim paduan suara
 
Penampilan tim Merdeka saat itu bisa dibilang sangat baik meskipun ada kesalahan sedikit. Sampai-sampai ada dosen yang nyeletuk, “anak IT kok malah diajarin ngelawak”. Namun yang terpenting dari semua itu adalah, tim Merdeka berhasil mewakili kompetensi dari mata kuliah KI di jurusan Sistem Informasi yaitu membangun kepercayaan diri dan membangun kerja sama tim. Pesan itu yang ingin disampaikan pak Kholil kepada seluruh peserta Rakornas APTIKOM 2011.



Artikel Terkait

13 comments:

  1. Akhirnya diposting juga yang ini. mantap bro...

    ReplyDelete
  2. aku juga mau posting ini ahh. ini sesuatu banget yahh :')

    ReplyDelete
  3. ini waktu kamu jadi vinobodynobodybutyou ya? XD hahahaha

    ReplyDelete
  4. @aik: ndang diposting gih... pengen tau...
    @arif: Roso!!!
    @karina: iya tapi fotonya gak ada... haha...

    ReplyDelete
  5. @ridho : Alhamdulillah...
    @sella : Terima kasih... hehehe...

    ReplyDelete
  6. Enak yaaa bisa ke malang.
    Kelompok ku hanya diberi pengharapan sama pak holil hahaha

    ReplyDelete
  7. @Sondang: Pengharapan? Belum beruntung mungkin... Coba lagi... (kayak undian)

    ReplyDelete
  8. bosan kalah terus?

    silahkan coba daftar di Zeusbola!
    hanya dengan modal 50 ribu sudah bisa menjadi jutawan lohh bosquu


    INFO SELANJUTNYA SEGERA HUBUNGI KAMI DI :
    WHATSAPP :+62 822-7710-4607
    TELEGRAM :@zeusbola
    FACEBOOK :zeusbolame
    INSTAGRAM :@zeusbola.official
    TWITTER :@zeusbola

    #zeusbolaterpercaya#SitusDepositViaPulsa #depositviapulsa #agenSitusDepopulsa #agendepopulsa #agendepopakaiovo #depositviaovo #bonusfreechip #bonusfreebet

    ReplyDelete