Tuesday, November 22, 2011

Seandainya Aku Presiden....

        Pasti semua sudah tahu foto siapa yang ada di atas. Ya, beliau adalah Ir. Soekarno, presiden pertama Indonesia. Berangan-angan menjadi presiden seperti beliau memang menyenangkan. Mengapa? Karena dengan berangan-angan menjadi presiden kita bisa membayangkan negara ini menjadi seperti apa yang kita pikirkan dan kita inginkan. Saya juga sedikit berangan-angan tentang apa saja yang saya lakukan jika saya menjadi presiden.
Pertama, untuk kabinet, saya ingin anggota kabinet saya adalah orang yang terpercaya dan dipercaya oleh rakyat. Agar mencapai hal itu, setiap anggota kabinet wajib mengikuti training keagamaan, hipnosis pikiran agar selalu bepikir positif, dan game-game ala mata kuliah Keterampilan Interpersonal di Sistem Informasi ITS. Setidaknya hal itu akan sedikit merubah sifat para pejabat yang “melenceng”.
Setelah itu, akan saya usahakan bahwa setiap anggota DPR yang mewakili rakyat dalam pemerintahan sering tampil di depan umum dan dikenal oleh rakyatnya. Selama ini anggota DPR kurang dikenal oleh rakyatnya sehingga DPR yang merupakan perwakilan dari rakyat malah menjadi orang yang kurang dipercaya oleh rakyatnya. Maka, dengan sering tampil di depan umum, rakyat akan mengenal orang-orang yang mewakili mereka. Dengan mengenal, hubungan antara rakyat dan para perwakilan mereka akan semakin dekat sehingga komunikasinya pun berjalan baik. Diharapkan, dengan keadaan yang seperti itu, akan tercipta kehidupan yang harmonis di negara ini.
Setelah mengubah pemerintahan, saya akan mengubah negeri ini sedikit demi sedikit. Yang pertama sekali akan saya rubah adalah aspek pendidikan. Saya akan mempekerjakan para sarjana pengangguran atau lulusan SMA yang menganggur untuk menjadi pengajar bagi anak-anak jalanan dan orang-orang pedalaman. Sementara untuk sistem pendidikan saya ingin membuat sekolah minat dan bakat dan sekolah keahlian. Sekolah ini menampung anak-anak yang kurang pintar dalam berpikir dan malas untuk ikut sekolah formal. Dengan adanya kebebasan di dalam memilih sekolah, diharapkan tidak ada lagi sekolah karena terpaksa. Tidak ada lagi titip absen, bolos dan sebagainya karena orang yang bersekolah formal hanya orang yang berminat  pada ilmu pengetahuan dan yang tidak berminat sekolah formal bisa mengikuti sekolah keagamaan atau sekolah minat dan bakat.
Setelah pendidikan yang dibenahi, saya ingin mengubah negara ini kembali menjadi negara agraris. Saya ingin mengembalikan dan membangun lagi kekuatan utama negeri ini yaitu pertanian. Jujur saja, banyak orang sekarang yang berpikir jika bertani itu ndeso, tidak modern, bayarannya sedikit dan sebagainya. Padahal kesuburan tanah di Indonesia ini sangat baik. Potensinya juga besar untuk bercocok tanam. Oleh karena itu, saya ingin Indonesia memproduksi bahan makanan, utamanya beras dari petani kita sendiri. Tidak ada lagi yang namanya beras impor. Selain itu, saya juga akan mensejahterakan para petani di Indonesia ini dengan memberikan upah yang sepadan dengan jasa mereka. Dan semoga dengan bayaran yang cukup, tidak ada lagi yang menganggap remeh petani. Tidak ada lagi yang namanya jadi petani itu miskin. Semoga.
Itulah hal-hal yang paling ingin saya benahi jika saya menjadi presiden. Karena dengan membenahi itu, menurut saya, negeri ini akan jauh lebih baik dari saat ini. Terima kasih.



Artikel Terkait

5 comments:

  1. ini tugas kuliah loo... cita-citaku yang jelas bukan ini..

    ReplyDelete
  2. eaaaaaaa -,-" *kemudianhening*
    la terus cita2mu yg asli apa lo?

    ReplyDelete
  3. cita-citaku jadi pemilik perusahaan gede... AMIN...

    ReplyDelete
  4. bosan kalah terus?

    silahkan coba daftar di Zeusbola!
    hanya dengan modal 50 ribu sudah bisa menjadi jutawan lohh bosquu


    INFO SELANJUTNYA SEGERA HUBUNGI KAMI DI :
    WHATSAPP :+62 822-7710-4607
    TELEGRAM :@zeusbola
    FACEBOOK :zeusbolame
    INSTAGRAM :@zeusbola.official
    TWITTER :@zeusbola

    #zeusbolaterpercaya#SitusDepositViaPulsa #depositviapulsa #agenSitusDepopulsa #agendepopulsa #agendepopakaiovo #depositviaovo #bonusfreechip #bonusfreebet

    ReplyDelete