Thursday, August 29, 2013

Arti Kata Menye-Menye (My Version)



          Menye-menye. Itu kata yang sering saya pakai dan saya dengar, tapi beberapa orang masih belum tahu apa arti kata itu. Kata-kata itu banyak ditanyakan oleh orang yang baca blog atau resensi film di blog ini karena saya sendiri sering pake kata itu dalam postingan saya. Karena itu, saya akan bahas tentang kata itu di postingan singkat kali ini.

         Menye-menye adalah istilah yang menggambarkan perasaan melankolis berlebihan yang sangat akut. Kata ini bersaudara atau sebangsa dengan galau atau mellow. Hal apapun yang bisa membuat kita menjadi terharu sampai-sampai nangis gak karuan. Begitulah arti kata yang selama ini saya tangkap.
          Menye-menye biasanya saya gunakan untuk mendeskripsikan film yang bertema percintaan, drama dan kesedihan. Contohnya saja film The Notebook, Hachiko, You ‘re The Apple of My Eye, atau juga Twilight. Semua itu biasa saya sebut film menye-menye.


         Menye-menye juga kadang dipakai untuk menyebut ekspresi atau tingkah laku seseorang. Jika seseorang sudah bertingkah mellow, galau, aura-aura kesedihan di mana-mana, orang tersebut sudah layak saya sebut menye-menye. Putus cinta dan sebangsanya biasa menjadi alasan kenapa seseorang menjadi bertingkah menye-menye.


          Sejauh yang saya tahu dan saya pahami, kira-kira itulah arti kata menye-menye. Saya biasa menggunakannya dengan artian seperti yang saya sebutkan di atas. Jadi jika pernah membaca atau mendengar menye-menye dari saya, maka sudah pasti yang saya maksud adalah seperti yang saya jelaskan tadi.
         Sekian dulu dari saya. Semoga bermanfaat dan terima kasih :D



Artikel Terkait

3 comments:

  1. Dikira menye-menye itu manja, disebutkan di lain artikel juga artinya manja, hahahha ternyata bukan manja ya? Alhamdulillah.. bermanfaat infonya...

    ReplyDelete
  2. Baru tau menye menye ada artinya🤣. Aku nyebut menye meye itu klo liat atau megang makanan yang lembek

    ReplyDelete
  3. Menye menye itu kamus besar dari putri suseno...

    ReplyDelete