Sunday, May 26, 2013

Muktamar Khilafah 2013 Jawa Timur


          Di sepanjang bulan Mei – Juni 2013, bertepatan dengan bulan Jumadil Akhir – Rajab 1434 H, Hizbut Tahrir Indonesia akan menyelenggarakan Muktamar Khilafah (MK) di 31 kota di seluruh Indonesia. Puncaknya pada 2 Juni di Gelora Bung Karno, Jakarta yang inshya Allah akan diikuti sekitar 100 ribu peserta. Acara ini diselenggarakan sebagai medium untuk mengokohkan visi dan misi perjuangan umat untuk tegaknya kembali kehidupan Islam.

          Itu adalah sedikit yang saya tau tentang Muktamar Khilafah. Mengapa saya posting tentang MK ini? Itu karena tadi pagi setelah bersepeda dari Taman Bungkul, saya pulang lewat jalan Ambengan. Sejak dari jalan Kedung Cowek, arus lalu lintas sudah dialihkan. Saya yang hanya naik sepeda diperbolehkan menuju jalan Ambengan. Sampai di sana, saya baru mengerti mengapa arus ke Ambengan dialihkan. Itu karena ada ramai-ramai ini (lihat gambar di bawah).





          Saya agak bingung kenapa kok banyak orang jalan kaki? Pagi sebelum saya ke Taman Bungkul, sederet bis parkir di area depan Hi-Tech Mall sampai SMA Komplek Surabaya. Pada saat saya pulang (sekitar pukul 11 siang) malah banyak orang jalan kaki. Saya bertanya-tanya, ada apa ini? Dan pertanyaan saya terjawab dengan adanya banner ini.


          Ternyata itu adalah acara Muktamar Khilafah (MK) untuk daerah Jawa Timur yang diselenggarakan di Gelora 10 Nopember Surabaya. Bis yang parkir di sepanjang jalan depan Hi-Tech Mall adalah bis untuk peserta MK dari berbagai daerah. Ramai-ramai di jalan Ambengan ini ternyata para peserta MK yang berjalan menuju bisnya masing-masing. Saya pulang bertepatan dengan selesainya acara Muktamar Khilafah ini.
          Jika saya lihat, acara Muktamar Khilafah yang diadakan di Gelora 10 Nopember Surabaya tadi pagi cukup terbilang ramai. Banyak sekali peserta yang datang. Daerah SMA Komplek sampai Hi-Tech Mall Surabaya putih oleh ratusan (bahkan mungkin ribuan) peserta yang datang.
         Oke itu saja yang bisa saya bagikan. Semoga bermanfaat. Terima Kasih :D




Artikel Terkait

2 comments:

  1. bukan ratusan atau ribuan..tapi puluhan ribu :)

    ReplyDelete
  2. 60.000 warga jawa timur


    ane juga ikut bung waktu itu, tp kok g kefoto km ya..


    hahhahah :P

    ReplyDelete