Kamis, 06 Juni 2013

Resensi Film : Now You See Me


Judul          : Now You See Me
Sutradara   : Louis Leterrier
Genre         : Thriller
Rilis            : 2013
Pemeran    : Morgan Freeman, Mark Ruffalo, Jesse Eisenberg, Isla Fisher, Michael Caine







          Ini adalah cerita tentang 4 orang pesulap jalanan yang bergabung dan membentuk tim sulap baru yang bernama The Four Horsemen. Mereka masing-masing adalah J. Daniel Atlas (Jesse Eisenberg), Merritt McKinney (Woody Harrelson), Henley Reeves (Isla Fisher),dan Jack Wilder (Dave Franco). Mereka pun akhirnya terkenal apalagi setelah pertunjukan sulap mereka dibiayai oleh pengusaha asuransi yang kaya raya bernama Arthur Tressler (Michael Caine). Dengan kesuksesannya, The Four Horsemen menyuguhkan pertunjukan terakhir mereka yang tak disangka-sangka ternyata mereka melakukan perampokan bank untuk trik terakhirnya.
The Four Horsemen
          Mereka pun berhasil merampok bank dan membagikan hasil rampokannya ke semua penonton yang datang. Akibat aksi mereka, mereka pun menjadi fenomenal dan akhirnya FBI yang dipimpin Dylan Rhodes (Mark Ruffalo) dan Interpol yang diwakili Alma Dray (Mélanie Laurent) pun turun tangan untuk menyelesaikan kasus perampokan yang dilakukan para pesulap tersebut. Seperti sulap yang belum terungkap, bukti untuk membongkar trik perampokan itu pun tidak bisa ditemukan. Yang membuat The Four Horsemen bebas. Setelah bebas, para pesulap tersebut melanjutkan pertunjukan mereka untuk part 2 dan part 3 atau yang paling akhir.
Thaddeus Bradley
          Setelah itu muncul Thaddeus Bradley, dulunya seorang pesulap, namun sekarang menjadi seorang anti-sulap. Dia biasa membeberkan semua trik sulap para pesulap terkenal dan menjual hasil “bongkaran”nya. FBI pun meminta bantuan Thaddeus untuk membongkar trik sulap The Four Horsemen sekaligus trik pencuriannya. Pada trik pertama, Thaddeus berhasil membongkar trik yang dipakai The Four Horsemen. FBI pun mengandalkan Thaddeus untuk membongkar trik 4 pesulap tersebut di penampilan selanjutnya. Berhasilkah FBI membongkar trik mereka? Atau malah The Four Horsemen berhasil menjalankan serangkaian pertunjukan yang akan menjadi penampilan terakhir mereka?
(Dari kiri ke kanan)Agent Fuller, Dylan Rhodes, Alma Dray
          Ya. Film ini adalah salah satu film dengan genre yang saya sukai. Pencurian dan sulap. Dua hal yang penuh trik. Dan sang sutradara, Louis Leterrier, berhasil membungkusnya menjadi satu dengan adegan action nan menegangkan dan teknologi yang cukup keren. Apalagi dengan tempo yang sangat cepat dan cerita yang membuat anda berpikir dan menebak. Ini merupakan sensasi yang cukup saya sukai. Penuh twist, seperti layaknya sulap. Joke yang disisipkan juga tidak terlalu banyak tapi sangat menghibur. Semua itu membuat saya memberi nilai 8.0 pada film ini.

          Film ini adalah film wajib tonton. Dengan kepungan deretan film box office yang muncul selama bulan April lalu sampai bulan Juli nanti, film ini masih dapat bersaing. Untuk yang pingin nonton, saya sarankan anda untuk tidak memalingkan perhatian dari layar karena akan banyak adegan yang terlewat. Dan juga jangan terlalu banyak berpikir dan menebak karena selagi anda berpikir dan fokus pada satu scene, maka anda akan kelewatan 2 sampai 3 scene berikutnya. Sama seperti tagline nya yang paling sering dibicarakan yaitu, “the closer you look, the less you see”. Jika anda mencoba menebak, bersiap-siaplah untuk kecewa karena mungkin tebakan anda akan salah. Itulah yang saya alami selama menonton Now You See Me ini.
          Jadi, itu saja yang mau saya sampaikan untuk resensi. Sebenarnya masih banyak yang ingin saya sampaikan mengenai kelebihan film ini, tapi mungkin akan saya sampaikan lain waktu. Karena di sini terlalu banyak yang sudah saya tulis. Takutnya TLDR (Too Long Didn’t Read) hehe. Terima kasih sudah membaca dan semoga bermanfaat :D



Artikel Terkait

1 komentar: