Thursday, May 16, 2013

Resensi Film : Star Trek Into Darkness


Judul          : Star Trek Into Darkness
Sutradara   : J. J. Abrams
Genre         : Sci-Fi, Action
Rilis            : 2013
Pemeran    : Chris Pine, Zachari Quinto, Zoe Saldana and Benedict Cumberbatch







           Masih cerita seputar Kirk dan Spock dan juga “persahabatan” mereka yang tidak biasa, USS Enterprise yang sekarang dipimpin oleh kapten Kirk melanjutkan petualangannya. Mereka berdua bersama kru Enterprise yang lain sedang dalam misi menyelamatkan planet yang akan musnah oleh ledakan gunung berapi. Pada akhirnya misi mereka selesai namun malah memunculkan masalah baru. Lagi-lagi karena perselisihan antara Kirk dan Spock.

          Karena perselisihan tersebut, mereka pun dihukum dengan diturunkan jabatannya. Kapten Enterprise kembali pada Kapten Pike. Masalah tersebut menyita perhatian petinggi Starfleet dan hal itu dimanfaatkan oleh seseorang pria jenius nan misterius yang diketahui bernama John Harrison untuk meneror Starfleet. Diawali dengan ledakan di markas Starfleet dan kemudian penyerangan ke petinggi di Starfleet yang menyebabkan Kapten Pike meninggal. John Harrison pun pergi melarikan diri ke planet Kronos. Siapa sebenarnya John Harrison? Apa tujuannya meneror Starfleet? Apakah Kirk dan Spock dapat menjinakkan teroris bernama John Harrison tersebut?

          Film ini adalah sekuel dari film Star Trek (2009). Hasil reboot dari film jadul berjudul sama namun dengan eksekusi yang menurut saya keren. Pada saat film pertama, saya tidak berekspektasi terlalu tinggi dalam segi cerita karena menurut saya film ini lebih menonjolkan efek visual. Tapi ternyata saya salah. Saya dibuat terkesan oleh alur cerita di film pertama yang menurut saya bagus dan efek visual yang juga keren. Hal ini membuat ekspektasi saya saat akan menonton film keduanya menjadi sangat tinggi. Apalagi melihat trailernya yang menonjolkan sosok villain yang terlihat menjanjikan. Membuat film ini adalah salah satu film yang paling saya tunggu tahun ini.

        Setelah melihat film Star Trek Into Darkness ini, saya dibuat terkesan. Sang sutradara dapat memadukan banyak hal menjadi satu dengan sangat bagus. Mulai dari efek visual, intrik, drama, komedi, dan ketegangan, semuanya diracik dengan baik. Sang villain pun mendapat peran yang sangat sentral dalam film ini. Membuat film ini lebih menarik dari film pertamanya. Selain itu pesan yang disampaikan dalam film ini juga menurut saya sangat pas. Tentang persahabatan dan keluarga di antara kru Enterprise.
            Saya kira ini film yang recommended untuk ditonton. Apalagi buat yang kecewa dengan Iron Man 3. Film ini bisa jadi obat kecewa. Yang pasti, film ini gak akan mengecewakan dan bakal bikin kalian yang nonton tersenyum saat keluar dari bioskop :D
          Sekian review dari saya. Semoga bermanfaat dan terima kasih :D 




Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment