Thursday, July 19, 2012

Resensi Film: Puss in Boots



Judul : Puss in Boots
Sutradara : Chris Miller
Genre : Animation | Adventure | Comedy
Rilis : 2011
Pemeran : Antonio Banderas, Salma Hayek dan Zach Galifianakis





Berawal dengan cerita kucing kecil yatim piatu yang terdampar di sebuah panti asuhan di San Ricardo. Di sana dia bertemu dengan telur yang pintar namun picik, Humpty Alexander Dumpty. Mereka berdua bersahabat. Dua sekawan itu terobsesi untuk menemukan kacang ajaib yang dapat memberikan jalan ke kastil raksasa di atas awan, di mana menurut dongeng di sana terdapat angsa yang dapat menghasilkan telur emas.
Namun dalam perjalanannya, Humpty menjadi semakin nakal dan Puss, nama yang diberikan Humpty untuk sahabat satu-satunya itu, semakin tidak setuju dengan segala hal menyimpang yang dilakukan Humpty. Sampai suatu hari, Puss dibohongi oleh Humpty yang akan merampok uang milik rakyat San Ricardo. Puss yang merasa dibohongi dan dikhianati meninggalkan Humpty yang ditangkap oleh polisi. Sejak saat itu mereka berpisah.
Setelah sekian lama, Humpty dan Puss bertemu kembali saat Puss dan Kitty (kucing betina suruhan Humpty) mencoba mengambil kacang ajaib yg selama ini dicari-cari. Ternyata kacang itu berada di tangan Jack & Jill. Suami istri yang sangat menakutkan. Karena itulah, Humpty meminta maaf atas masa lalunya pada Puss dan mengajaknya bekerja sama lagi mengambil kacang ajaib itu bersama Kitty. Puss pun dengan berat hati memaafkan Humpty dan bersedia bekerja sama lagi untuk berburu kacang ajaib. Namun ternyata, Humpty memiliki rencana licik pada Puss. Apa itu? Dan berhasilkah Humpty, Puss, dan Kitty mengambil kacang ajaib?

Film Puss in Boots ini sendiri adalah spin off dari film Shrek. Meskipun begitu, film ini bisa menjadi film yang utuh dan bisa berdiri sendiri. Bahkan bisa lebih berkembang lagi menjadi beberapa film sekuel (saya harap sih begitu). Memang, dilihat dari sisi cerita, film Puss in Boots ini tidak terlalu wah. Namun menurut saya film ini sudah bagus terutama dalam segi karakternya. Masing-masing digambarkan dengan baik dan memiliki gaya khasnya masing-masing.
Para pengisi suara dalam film ini juga sangat bagus dalam membangun karakter dalam film ini. Puss yang diisi oleh Antonio Banderas dan Kitty Softpaws yang diisi oleh Salma Hayek termasuk yang sangat saya sukai. Suara mereka seolah bisa menyatu dengan karakter masing-masing. Zach Galifianakis yang mengisi Humpty pun juga bagus.
Selain itu, Chris Miller juga banyak menyisipkan komedi yang bagus menurut saya. Terutama di tokoh Puss dan juga Jack & Jill. Tidak hanya cerita serius, menegangkan dan mengharukan. Sisipan komedi di dalamnya juga sangat mengena. Saya rasa, film ini merupakan film yang bagus untuk ditonton
Sekian pandangan saya mengenai film Puss in Boots ini. Semoga bermanfaat.




Artikel Terkait

3 comments:

  1. Mau dapat uang sampingan?

    Yuk Main Di Zeusbola!
    Modal Kecil Bisa Mendapatkan Keuntungan Yang Besar
    Tunggu Apalagi, Yok Segera Bergabung Bersama Kami di Zeusbola.

    INFO SELANJUTNYA SEGERA HUBUNGI KAMI DI :
    WHATSAPP :+62 822-7710-4607


    ReplyDelete