Sunday, July 15, 2012

Gerakan Menyambut Ramadhan 1433 H (GEMA ’33)

Hari Minggu, 15 Juli 2012 jam 07.00 pagi di depan masjid Manarul Ilmi ITS terdapat kerumunan orang yang berkumpul dan bersiap untuk pergi bersepeda. Ternyata itu adalah rombongan mahasiswa ITS yang akan melakukan acara GEMA ’33. GEMA ’33 ini adalah salah satu kegiatan insidentil dari program Ramadhan di Kampus 1433 H (RDK ’33) yang diadakan oleh Jamaah Masjid Manarul Ilmi (JMMI) ITS.

GEMA ’33 ini sendiri adalah sebuah acara yang dilakukan sebelum bulan Ramadhan. Seperti namanya, Gerakan Menyambut Ramadhan 1433 H, GEMA ’33 ini mengajak seluruh civitas akademika ITS dan juga masyarakat umum untuk bersama-sama menyambut datangnya bulan Ramadhan tahun ini dengan suka cita.
Acara GEMA ’33 ini terdiri dari beberapa kegiatan. Dimulai dengan gowes untuk mengabarkan ke masyarakat umum bahwa Ramadhan sebentar lagi akan datang. Gowes yang dilakukan melewati beberapa kampung seperti Medhokan dan Keputih. Dengan diiringi musik bernuansa Ramadhan, rombongan peserta menggowes sepedanya sekaligus membagikan brosur jadwal sholat dan imsakiyah.



Selanjutnya acara dilanjutkan di bunderan ITS. Di sana, beberapa peserta melakukan orasi mengajak dan mengingatkan para pengguna jalan yang melintasi bunderan ITS untuk memaksimalkan ibadah di bulan suci Ramadhan. Sementara yang laki-laki berorasi, para wanita dan adik-adik binaan JMMI membagikan brosur jadwal sholat dan imsakiyah dan juga bunga kepada orang yang lewat di sekitaran bunderan ITS.






Acara terakhir adalah hiburan dan penutupan. Dalam acara terakhir ini, perwakilan dari UKM Cinta Rebana ITS dan adik-adik tampil untuk menghibur para peserta di depan masjid Manarul Ilmi. Setelah hiburan, acara ditutup sekitar pukul 11.00 siang.

Sekian reportase saya tentang GEMA '33. Semoga bermanfaat :-D Terima kasih...



Artikel Terkait

1 comment:

  1. Mau dapat uang sampingan?

    Yuk Main Di Zeusbola!
    Modal Kecil Bisa Mendapatkan Keuntungan Yang Besar
    Tunggu Apalagi, Yok Segera Bergabung Bersama Kami di Zeusbola.

    INFO SELANJUTNYA SEGERA HUBUNGI KAMI DI :
    WHATSAPP :+62 822-7710-4607


    ReplyDelete