Friday, April 18, 2014

Asal-Usul Hammer Girl dan Baseball Bat Man

The Raid 2 dipenuhi beberapa karakter baru yang menurut saya sangat iconic. Jika di film pertamanya saya terpikat dengan karakter Tama yang brengsek dan juga karakter Mad Dog yang fenomenal itu, maka di film keduanya ini saya tergila-gila sama si cantik Hammer Girl dan adiknya si Baseball Bat Man. Mau tau lebih tentang mereka?
Adanya karakter wanita di film seperti The Raid menurut saya adalah hal yang cukup menarik. Sebelum melihat The Raid 2, saya sudah dibuat penasaran sama si cantik yang selalu memegang palu ini. Peran seperti apa yang akan dilakoninya dan seperti apa akting Julie Estelle semakin membuat saya penasaran.
Dan setelah melihat filmnya, saya sangat terkesan. Meskipun tampil hanya sebentar di The Raid 2, tapi saya benar-benar terkesan. Hammer Girl dan adiknya Baseball Bat Man berhasil membuat saya tutup mata karena saking ngeri nya. Mereka berdua sangat kompak sebagai kakak beradik. Tapi sayangnya, porsi untuk mereka buat saya terlalu sedikit. Dan akhirnya saya mencari-cari di internet mengenai mereka berdua. Dan hasilnya saya menemukan artikel di Fangoria tentang asal-usul Hammer Girl dan juga Baseball Bat Man.


“Baseball Bat Man dan Hammer Girl adalah kakak beradik. Cara mereka masuk ke dunia yang gelap adalah karena jasa dari Bejo [penjahat utama dari THE RAID 2] . Saat mereka masih kecil, mereka dibesarkan oleh seorang ayah yang kasar, dan satu malam mereka ahirnya berontak. Mereka berdua, bekerja sama untuk membunuh ayahnya. Sebelum polisi tiba di tempat, Bejo datang, membawa mereka, merawat mereka, dan kemudian memberi mereka tempat tinggal di mana mereka bisa tumbuh. Tapi, pada dasarnya Bejo melatih mereka untuk menjadi pembunuh yang hanya akan mengikuti setiap perintah Bejo.”


Begitulah asal-usul Hammer Girl dan Baseball Bat Man. Hal ini dijelaskan oleh Gareth Evans di sebuah wawancara. Menurutnya, Hammer Girl dan Baseball Bat Man adalah anak-anak yang terjebak dalam dunia gelap. Mereka hanya anak kecil yang disalah gunakan oleh Bejo. Dan Gareth Evans berhasil menyisipkan hal-hal kekanak-kanakan di diri Hammer Girl dan Baseball Bat Man. Contohnya pada saat Baseball Bat Man meminta bolanya dengan berkata “Sini in bolanya” atau pada saat Hammer Girl diseret oleh Baseball Bat Man saat akan melawan Rama (Iko Uwais) lalu kemudian Hammer Girl mengambil palunya dengan terburu-buru. Itu juga hal yang berbau kekanak-kanakan.


Satu lagi fakta unik dari kakak beradik ini adalah, pada saat Hammer Girl memutar koin, sebenarnya itu adalah kebiasaan yang ditiru dari ayahnya. Dulu saat bersama ayahnya, ayahnya akan selalu memutar koin untuk menentukan siapa yang akan dihajar oleh ayahnya. Hammer Girl atau Baseball Bat Man. Sejak saat itu, Hammer Girl suka memutar koin persis seperti apa yang dilakukan ayahnya dulu.
Sekian dulu review singkat dari saya. Terima kasih sudah membaca dan semoga bermanfaat :D



Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment