Sunday, December 8, 2013

Expo Koperasi dan UMKM 2013

Tanggal 4 Desember 2013 kemaren, saya pergi ke Grand City. Saya ke sana dalam rangka menghadiri Expo Koperasi dan UMKM 2013. Awalnya sih saya ke sana untuk pergi ke stand Inkubator Bisnis ITS. Namun sebelum itu saya pergi berkeliling sebentar di stand-stand UKM yang ada di sana. Berikut ini cerita mengenai Expo Koperasi dan UMKM 2013.
Dalam meningkatkan pertumbuhan koperasi dan UMKM, Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Timur dan Koperasi Indonesia mengadakan Expo Koperasi dan UMKM 2013 yang dilaksanakan di Grand City, Surabaya. Ajang ini akan berlangsung beberapa hari hingga 8 Desember 2013 mendatang. 200 peserta dari sembilan provinsi turut serta dalam ajang ini.
Expo Koperasi dan UMKM merupakan pameran dagang berskala nasional yang akan menampilkan berbagai hasil produk dan industri yang memiliki keunggulan kreatif, unik dan prospektif dalam persaingan global baik dari kalangan usaha kecil, menengah maupun Koperasi dari seluruh nusantara serta industri jasa dari dunia perbankan dan lembaga keuangan non bank.
Peserta pameran terdiri dari perbankan dan lembaga keuangan non bank, koperasi dan usaha mikro kecil menengah, Badan Usaha Milik Negara/ Badan Usaha Milik Daerah dan usaha mikro kecil menengah binaan badan usaha milik negara, serta CSR, Dinas/Instansi dilingkungan Pemerintah Provinsi Jawa-Timur dan provinsi lain seluruh Indonesia.
Salah satu pesertanya adalah dari Inkubator Bisnis ITS. Semua UKM yang berada di Inkubator Bisnis ITS mengisi stand di Grand City. Salah satunya adalah CV. Dynamic Team Solution dari Sistem Informasi ITS. DTS juga ikut mengisi stand dan saya salah satu dari DTS yang bertugas jaga stand saat itu. Harapan DTS mengikuti Pameran UMKM ini adalah selain untuk mencari pelanggan baru, juga untuk mencari pengalaman dan juga belajar dari pelaku UKM lain.
Setelah melihat dan datang ke Expo Koperasi dan UMKM 2013 ini, saya melihat bahwa event seperti ini seharusnya lebih menyebar informasinya ke masyarakat. Hal ini penting karena menurut saya, masyarakat dapat melihat banyak sekali barang-barang unik hasil UKM, dan juga berbagai jasa. Dengan datang ke pameran seperti ini, akan memudahkan untuk mencari barang keperluan, jasa, atau souvenir.


Sekian dulu informasi dari saya mengenai Pameran Kelistrikan 2013 ini. Jika ingin berkunjung, silahkan datang langsung ke Grand City sampai tanggal 8 Desember. Semoga bermanfaat. Terima kasih.



Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment