Sunday, January 15, 2012

Tugas Kuliah Sistem Informasi : Memasak

Jurusan Sistem Informasi. Apa yang ada dalam pikiran anda saat mendengar kata itu? Pasti yang anda pikirkan adalah jurusan yang mempelajari tentang komputer, bisnis, manajemen, dsb. Memang benar seperti itu adanya. Namun taukah anda jika ada tugas kuliah di jurusan Sistem Informasi ITS yang sangat unik. Apa itu? Memasak.

Memasak? Iya, memasak. Kuliah yang bahkan tidak saya bayangkan untuk diajarkan di ITS apalagi di jurusan Sistem Informasi. Tapi memang begitu adanya. Saya mahasiswa baru cukup surprise dengan kuliah memasak yang diadakan di SI ini. Kuliah ini masuk ke dalam mata kuliah Sistem Fungsional Bisnis I. Lho kok bisnis? Ini dia asiknya kuliah di SI ITS. Banyak kejutan.
Sistem Fungsional Bisnis I ini adalah kuliah tentang bisnis. Mempelajari tentang perusahaan,  strukturnya, bagaimana cara berbisnis, menjual sesuatu, dsb. Hubungannya dengan memasak apa dong? Pada SFB I ini, para mahasiswa diberi pengajaran tentang berbisnis dan membentuk perusahaan dan menjual sesuatu. Semua ilmu yang didapatkan pun harus diimplementasikan. Mahasiswa dibentuk menjadi kelompok-kelompok dan ditugaskan untuk membuat perusahaan. Setiap orang dalam kelompok memiliki jabatan sesuai kebutuhan perusahaannya. Setiap perusahaan harus memiliki produk untuk dijual dan harus dibuat sendiri oleh bagian produksi. Saat itulah setiap kelompok akan memasak produk yang akan dijualnya. Berikut ini suasana kelompok saya yaitu dari CV. Kopral Sentosa memasak produk kami.
Proses pembuatan produk
Produk dimasak
Direktur distribusinya ikut masak
Serius sekali yaaa
Cukup seru dan menyenangkan bukan? Saya termasuk mahasiswa yang menyenangi mata kuliah yang satu ini. Selain menyenangkan, mata kuliah ini juga sangat berguna dan saya bisa mendapatkan uang dari bisnis yang saya buat ini. Pengalaman saya juga bertambah mengenai bisnis dan manajemen. Yang jelas, ini adalah mata kuliah yang sangat bermanfaat.
Sekian dulu dari saya. Semoga info ini menarik dan bermanfaat bagi anda semua. Ingin tahu lebih banyak tentang Perusahaan CV. Kopral Sentosa? Klik di sini Terima kasih.



Artikel Terkait

1 comment: